Minggu, 26 Juli 2015

Digestiva

Digestiva

Digestiva adalah obat-obat yang digunakan untuk membantu proses pencernaan lambung-usus terutama pada defisiensi zat pembantu pencernaan.

















Adapun obat yang termasuk pada gol digestiva diantaranya :


1. ENZYPLEX

Golongan obat   : obat bebas
bentuk sediaan  : tablet
kandungan obat : Amylase 10.000 u, protease 9.000 u, lipase 240 u, desoxycholic acid 30 mg, dimethylpolysiloxane 25 mg, vit B1 10 mg, vit B2 5 mg, vit B6 5 mg, vit B12 5 mcg, niacinamide 10 mg, Ca pantothenate 5 mg. 
indikasi
sebagai terapi pengganti menjamin tersedianya nutrisi yang diperlukan melalui pencernan dan metablisma yang efisien dan baik, juga bermanfaat pada gangguan pencernaan dengan menifestsi, rasa sebab , kembung, terbentuknya gas, rasa tidak enak atau rasa penuh pada lambung, dan pada keadaan-keadaan dimana dibutuhkan peningkatan enzim pencernaan akibat makan terlalu banyak.
dosis : dosis umum digunakan dewasa sehari 1-2 tab diberikan pada saat makan

2. VITAZYM 

Golongan obat   : obat bebas
bentuk sediaan  : tablet
kandungan obat : Amylase 10,000 iu, protease 9,000 iu, lipase 240 iu, DHA 30 mg, dimethylpolysiloxane 25 mg, vit B1 10 mg, vit B2 5 mg, vit B6 5 mg, vit B12 5 mcg, niacinamide 10 mg, Ca pantothenate 5 mg
cara kerja obat :
vitazym merupakan kombinasi zat-zat yang berguna untuk membantu proses pencernaan dan metabolisme di dalam tubuh, yang tersusun atas:
Enzim pencernaan: amilase mengubah karbohidrat menjadi molekul gula, lipase mengubah lemak menjadi asam lemak dan gliserol, protease berfungsi untuk mengurai protein. Amilase, lipase dan protease merupakan enzim pencernaan yang sangat baik untuk mencerna bahan makanan di dalam lambung dan usus kecil. Dimethylpolysiloxane membantu penyerapan gas dalam lambung.
Deoxycholic acid merupakan asam empedu yang berfungsi untuk melarutkan lemak sehingga akan mempermudah penyerapan oleh usus, dan dapat juga sebagai koleretik (meningkatkan produksi asam empedu).
Vitamin dan mineral yang memegang peranan penting dalam reaksi-reaksi metabolisme yang dikatalisa oleh enzim, menjamin adanya lingkungan yang optimal dalam sel, sehingga pembentukan zat-zat yang penting untuk kesehatan tubuh dapat berjalan lancar..
indikasi     :
untuk mengobati gangguan saluran pencernaan seperti perut kembung, rasa perih pada lambung, sering mengeluarkan gas, begah pada perut.
dosis          : dosis umum dewasa sehari 2-3 x 1 tablet, diminum pada saat makan
perhatian   : vitazym tidak dianjurkan pada penderita dengan kerusakan pada saluran empedu



Tidak ada komentar: